Kegiatan Donor Darah SMK Negeri 1 Brondong

Kegiatan Donor Darah SMK Negeri 1 Brondong

Pada hari Kamis, 20 Oktober 2022, SMK Negeri 1 Brondong melaksanakan kegiatan donor darah sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 19.

Peserta sendiri sebagian besar berasal dari guru, siswa serta masyarakat yang turut  hadir. Dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, kegiatan yang diadakan di Lab Informatika sekolah ini berhasil menjaring sekitar 30 peserta.

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaring pendonor pemula dikalangan siswa dan pendonor aktif yang selama ini terhenti karena COVID-19 serta menambah stok cadangan darah yang jumlahnya turun selama Pandemi COVID-19.

“Untuk pendonor pemula awalnya banyak yang takut. Tapi setelah kami beri penjelasan akhirnya yang awalnya ketakutan kena jarum suntik akhir ikut donor darah juga karena sudah memenuhi syarat, yaitu berusia 17 tahun dan memiliki berat badan minimal 45 kilogram”, ucap Muhammad Syaiful Alam Al Ghazaly, S.Pd.I,  Pembina PMR SMK Negeri 1 Brondong.

Donor darah merupakan sedekah yang paling mudah dan murah bagi sesama. Oleh karena itu agenda donor darah yang telah sukses dilaksanakan ini, diharapkan mampu membantu ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan di lingkup PMI Kabupaten Lamongan.

 

0 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *