Ceria Bersama Pada Peringatan Hari Guru Nasional

Ceria Bersama Pada Peringatan Hari Guru Nasional

Oleh : Muh. Amri Mukhtarifin, S.Pd.Gr

Brondong (24/11), Hari Guru Nasional 2021 bertepatan pada tanggal 25 November merupakan hari yg istimewa bagi seluruh guru yang tersebar di Nusantara ini. HGN 2021 dengan tema bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan menuntut seluruh guru untuk segera bertindak dan bergerak demi pulihnya pendidikan setelah sempat terjadi lost learning karena pandemi Covid-19.

Bergerak saja tidak cukup, tetapi harus melibatkan hati yang tulus,hati yang bahagia dan bergembira untuk mengembalikan kondisi pendidikan dan mewujudkan implementasi merdeka belajar.

Hari Guru Nasional selalu diperingati oleh sekolah diberbagai tingkatan pendidikan. Tidak terkecuali SMKN 1 Brondong. Pada momen HGN 2021 ini, SMKN 1 Brondong yang kerap disebut dengan SKANSABRO mengadakan perlombaan hias nasi tumpeng dan minuman. Lomba hias nasi tumpeng dan minuman diikuti oleh seluruh GTK dan PTK pada hari kamis (24/11). Acara dibuka langsung oleh Bapak H. Muhammad Su’ud,M.Pd. selaku kepala sekolah. Dalam sambutannya Bapak Muhammad Su’ud menyampaikan selamat hari guru untuk guru-guru di SMKN 1 Brondong, beliau berpesan agar kekompakan, sinergi dan kebersamaan terus terjalin sehingga tercipta suasana yang kondusif serta menyenangkan, proses pembelajaran di SMKN 1 Brondong bisa berjalan dengan baik. Sebagaimana ruh dari merdeka belajar yaitu belajar yang menyenangkan untuk mencapai tujuan pembelajaran. “Semoga pada momentum Hari Guru Nasional 2021 dengan logo berwarna warni yang menandakan keceriaan, seluruh guru SMKN 1 Brondong bisa ceria dan terjalin kebersamaan agar bisa bekerja dengan senang dan nyaman”, ujar Muhammad Su’ud. Selanjutnya acara dibuka dengan bacaan basmallah.

Setelah acara dibuka oleh kepala sekolah,seluruh peserta yang terdiri dari GTK dan PTK sesuai dengan kelompok yang sudah dibagi memulai untuk menghias nasi tumpeng dengan bahan-bahan yang sudah disediakan panitia ditambah dengan bahan-bahan tambahan oleh para peserta sesuai dengan kreativitas masing-masing. Perlombaan berlangsung dengan sangat meriah dan seluruh peserta kelihatan ceria sesuai dengan harapan bapak kepala sekolah pada saat membuka acara. Sembari para peserta sibuk menghias nasi tumpeng bapak kepala sekolah dan pengurus OSIS berkeliling untuk melakukan penilaian proses yang salah satunya terkait dengan kekompakan. Setelah selesai nasi tumpeng yang sudah dihias dipamerkan untuk dinilai akhir oleh bapak kepala sekolah dan pengurus OSIS yang sudah ditugaskan.

Peringatan HGN 2021 di SMKN 1 Brondong berlangsung dengan ceria dan gembira. Semoga keceriaan yang terpancar pada wajah para peserta menggambarkan kegembiraan dan kenyamanan yang berujung terbentuknya kekompakan dan kebersamaan untuk mewujudkan pendidikan yang memerdekakan. Semoga seluruh guru SKANSABRO diberkahi kesehatan dan semangat tinggi bergerak dengan hati untuk memulihkan pendidikan yang sempat terganggu karena pandemi COVID-19 (aam)

0 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *