Diary Inspiratif 15 Guru Lamongan

Diary Inspiratif 15 Guru Lamongan

IMG-20170522-WA0013

Bupati Lamongan Bersama Penulis Buku “Diary Guru Megilan”

IMG-20170522-WA0020

Guru SMKN 1 Brondong Salah Satu Penulis “Diary Guru Megilan”

Diary Inspiratif 15 Guru Lamongan

 Ditulis Oleh Muhammad Subkan/ SMK Negeri 1 Brondong, Salah Satu Penulis Buku “Diary Guru Megilan”

 “……………terbitnya buku ini adalah sebagai wujud usaha guru untuk menyukseskan Peraturan Bupati mengenai Gerakan Literasi (Gerakan Lamongan Gemar Membaca) dan Gerakan 1821 di kota Lamongan, sehingga launching buku Diary Guru Megilan (DGM) merupakan awal yang  baik untuk memulai gerakan guru menulis….” demikian penggalan prakata yang disampaikan oleh Bpk. Faheli, S.H., M.M., Bupati Lamongan dalam Pembukaan Pameran Pendidikan dalam rangka Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-448. Acara ini dirangkai dengan launching buku DGM pada tanggal 22 Mei 2017 di Pendopo Alun-alun Kota Soto.

Triana Dewi (SMPN Kembangbahu), Hibatun Wafiroh (SMPN 2 Kedungpring), R. Chusnul Yuli Setyo (Ketua Dewan Pendidikan Lamongan), Fis Habib (SMPN 1 Sukorame) , Nuraji (SMPN 1 Kembangbahu), Rasmian (SMA Wachid Hasjim Maduran), Dwi Ita Agustina (SMAN 1 Kedungpring), Edi Purwanto (SMPN 1 Laren), Henny Abdillah Hakim (TKIT Cendekia Lamongan), Dewi Makiyah (SMA Mazroatul Ulum), Minhad Astoriq (SMPN 1 Laren), Muhammad Subkan (SMKN 1 Brondong), Sugito (SMAN 1 Sukodadi)  Yetty D Novia (SDN Keyongan Babat) dan Suwono adalah 15 guru yang mencoba berbagi kisah inspiratif mereka melalui DGM. Bagaimana kiat para pembina OSN dan KIR dalam mencetak para jawara nasional? Bagaimana tips guru Bahasa Inddris dalam membina speech contest dan story telling? Bagaimana para jawara dan finalis guru berprestasi, OSNG, Inobel, Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa dan simposium nasiobnal berbagi pengalaman mereka. Selanjutnya buku DGM ini dijual bebas di toko-toko buku.

Acara pembukaan pameran pendidikan di tandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Lamongan yang lalu launching buku DGM dan Perpustakaan Keliling Bertenaga Surya karya siswa-siswi Lamongan. Launching buku ini ditandai dengan penyerahan buku oleh perwakilan penulis kepada Bupati Lamongan.Setelah acara pembukaan yang dimulai tepat pada pukul 09.00 dilanjutkan dengan kunjungan Bapak Bupati dan Ibu Wabub beserta rombongan ke stand pameran. Pameran ini dikuti oleh kurang lebih 163 sekolah dan UPT Dinas Pendidikan yang ada di Kota Lamongan mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK/MA, dan perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Lamongan. Walau acara ini sudah bersifat tahunan tapi ada yang spesial dalam pameran tahun ini yaitu peluncuran buku inspiratif guru Lamongan sebagai kado Hari Jadi Lamongan yang ke 448.

0 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *