Pelatihan Jurnalistik SMKN 1 Brondong

Pelatihan Jurnalistik SMKN 1 Brondong

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)N Negeri 1 Brondong, Lamongan, Minggu pagi (15/01) menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik bagi para siswa. Kegiatan pelatihan jurnalistik yang berlangsung di ruang Laboratorium Teknik Komputer Jaringan (TKJ) diikuti oleh sebanyak 20 siswa SMK Negeri 1 Brondong dari berbagai jurusan.
Sholahuddin ST, selaku panitia penyelenggara menuturkan, kegiatan pelatihan jurnalistik salah satunya bertujuan untuk membentuk karakter dan menggali potensi serta menumbuhkan minat siswa untuk gemar menulis dan membaca.

“Kebetulan di lembaga kita sudah menerbitkan sebuah majalah sekolah sebagai sarana tempat para siswa yang tertarik untuk menjadi penulis dan mengembangkan kemampuan dibidang jurnalistik” terang Sholahuddin Guru sekaligus penanggungjawab Majalah Siswa SMKN 1 Brondong

Sementara, Lia kosmetika, salah seorang siswa kelas 11 jurusan MM yang menjadi peserta pelatihan mengaku sangat tertarik mengikuti kegiatan, karena dengan adanya pelatihan jurnalistik dirinya mampu mengembangkan diri melalui karya tulis.

“………” Ungkap Lia siswa yang asli dari dusun podang kepada inspire.

Pada kegiatan pelatihan jurnalistik angkatan ke 5 tahun 2017 SMK Negeri 1 Brondong, Lamongan kali ini mengadirkan pemateri dari wartawan nasional yakni, Hari Saktiono (Wartawan Radio Elshinta dan TVRI Jawa Timur), Hamim Anwar (Wartawan Beritasatu TV ) dan Muhammad Yusuf Fadli (Wartawan Memorandum).

Sedangkan, untuk materi sendiri diantaranya dasar d asar teknik penulisan berita dan teknik wawancara. ( Contoh membuat berita)

1d3ac76b-4def-430d-be5e-118306db13f7 1293775f-bb2a-4ac3-94b5-bd6da80e9953

0 Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *