PENINGKATAN DAYA SAING LULUSAN SMK ERA NEW NORMAL MELALUI SERTIFIKASI INTERNASIONAL TOEIC

PENINGKATAN DAYA SAING LULUSAN SMK ERA NEW NORMAL MELALUI SERTIFIKASI INTERNASIONAL TOEIC

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak tahun 2019 telah menjadi katalis perubahan mode operasional sektor industri dan tenaga kerja di dunia. Transformasi terjadi secara frontal dan masif tanpa memberi kesempatan untuk beradaptasi, pilihannya hanyalah adopsi cara baru (new normal).

Daya saing SDM yang selama ini digaungkan untuk ditingkatkan telah menghadapi tuntutan yang semakin jelas dan nyata, yaitu globalisasi dan digitalisasi. Kemampuan untuk berinteraksi secara global akan menjadi kunci daya saing SDM Indonesia untuk memenangkan pasar tenaga kerja global, baik di dalam maupun di luar negeri.

Direktorat SMK sejak tahun 2016 telah menyelenggarakan kegiatan sertifikasi kemampuan berkomunikasi secara internasional bagi siswa SMK dengan TOEIC. Program ini senantiasa disambut dengan antusiasme tinggi oleh SMK di Indonesia karena mampu memberikan kesempatan lebih baik bagi lulusan SMK untuk dapat bersaing pada bursa kerja global. Pada tahun 2022, program kegiatan yang sama akan kembali dilaksanakan dan kesempatan dibuka bagi seluruh SMK di Indonesia.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran pada tautan berikut: https://bit.ly/SMKRegistration

0 Shares

adminocto

Leave a Reply

Your email address will not be published.